Friday, December 3, 2021

Review Panggung Liga Regional Kampung Komunitas Ibu Profesional

        


         Setelah mengikuti tahapan sebelumnya untuk orientasi kampung main penerimaan calon warga baru Komunitas Ibu Profesional, maka pekan lalu adalah waktu dimana kami disuguhi berbagai presentasi dari regional-regional yang ada di Komunitas Ibu Profesional. Disitu kami semua dapat melihat dan menyimak presentasi dari para pengurus regional tentang event apa saja yang ada di masing-masing regional. Inilah yang saya tunggu-tunggu karena di awal saya tertarik gabung dengan Komunitas Ibu Profesional, saya memang ingin belajar dan mengaktualisasi diri lewat kegiatan-kegiatan dalam komunitas IP. Sejujurnya pula, saya menyukai semua event yang ada di setiap regional, hehhehe kok kedengerannya maruk ya,,
tapi saya benar-benar dapat merasakan antusiasme dan semangat para pengurus komunitas dalam mengerjakan event tersebut di wilayahnya masing-masing. Namun kali ini untuk tugas resume ke-4, kami di haruskan mereview 1 saja event ter favorit menurut kami sebagai cawarga komunitas IP. 
        Nah, sekarang saya akan mereview event dari regional Efrimenia. 
        Waah Efrimenia?? apa sih itu? singkatan apa yaa..?
Mendengarnya saja saya sudah tertarik dan ingin tahu lebih dalam, hehhe. Jadii ceritanya Efrimenia ini singkatan dari Eropa, Afrika, Amerika, dan Oceania. Ya, benar,, merupakan gabungan untuk para warga komunitas Ibu Profesional yang tinggal di wilayah luar Indonesia. By the way, saya juga punya alasan khusus mengapa saya menyukai Efrimenia ini, karena ya seperti yang teman-teman tahu bahwa saya pernah tinggal juga di luar negeri, sehingga saya merasa ada kesamaan frekuensi dengan warga efrimenia ini, hehhe ceilaaah,, bahasanya berat amat buk hehhehe...
Iya, karena pernah juga merasakan keriweuhan dan juga kebahagiaan pernah tinggal di negara orang, maka rasanya salut juga dengan perempuan-perempuan hebat yang tergabung dalam region tersebut untuk tetap dapat berkontribusi bagi komunitas IP.
        Lalu, ada event apa saja sih di regional Efrimenia?
Ada Rumah Belajar (Rumbel Public Speaking). Literasi, dan Rumah Bermain (Rumin) Playdate. 
Uniknya lagi, member Efrimenia ini menamakan event- eventnya dengan nama makanan khas Indonesia lho, misalnya kerupuk. Alasan nya sih katanya agar bisa mengobati rasa kangen mereka akan masakan Indonesia. Karena itu lah yang mereka kangenin hehhe.. Kondisi ini sangat mirip dengan saya  5-7 years ago sih ya,, 
Dalam hati berdoa kenceng juga nih semoga siapa tau next time bisa jd member efrimenia juga, hehehe...

        Well, sekian review saya tentang Panggung Regional. Insha Allah nanti di postingan lain saya coba ulas ya tentang event-event menarik dari regional lainnya.






#Resume4
#Panggungligaregional
#orientasikampungkomunitas
#balaimainceria
#ibuprofesional2021
#komunitasibuprofesional
#kampungmain3
#semestakaryauntukindonesia
#salamberprestasi
#PrestAsyik

No comments:

Post a Comment